Mangga Agni Daops Siak Intensifkan Pencegahan Terjadinya Karhutla
Siak

Mangga Agni Daops Siak Intensifkan Pencegahan Terjadinya Karhutla

Siak, Petah.id - Manggala Agni Daops Siak terus berupaya dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Berbagai langkah terus dilakukan, mulai dari tindakan persuasif maupun sosialisasi.

Demikian dikatakan Kadaops Manggala Agni Siak Ihsan Abdilah. Disebutkannya, proses penyadaran di tengah masyarakat tentang bahaya dampak dari kebakaran hutan dan lahan harus terus digaungkan.

"Mulai dari sosialisasi dari rumah-kerumah penduduk,  di sekolah, patroli pencegahan, pemasangan papan himbauan, hingga Grounchek terus dilakukan secara intensif dan massif," jelas Ihsan Abdilah.

Tidak sampai itu, agar pencegahan karhutla berjalan secara maksimal, Ihsan mengaku terus melakukan koordinasi dengan Instansi terkait.

"Tim juga melakukan pengecekan sumber air dan pengukuran insitas kebakaran dengan uji daun remas," tambah Dia.

Kegiatan itu, kata Ihsan lebih jauh,  terus - menerus dilakukan sampai pada musim kemarau berakhir yang diperkirakan pada akhir Oktober 2021.

"Berharap kedepannya kegiatan ini bisa menjadi solusi permanen dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan pada daerah tersebut yang sebelumnya rawan terjadinya Karhutla," tutur Ihsan.

Berikut wilayah yang menjadi konsentrasi dalam sosialiasi  pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yakni Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sei Apit, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rangsang dan Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti.

Laporan : Ph1
Editor : Redaksi
Bagikan berita ini melalui :