150 Vaksin untuk Warga Dayun Sukses Digelar DPC Demokrat Siak
Siak

150 Vaksin untuk Warga Dayun Sukses Digelar DPC Demokrat Siak

Siak, Petah.id - Wujudkan kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi covid-19, DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak gelar vaksinasi pertama secara gratis untuk warga di Kampung Barumbung Baru, Kecamatan Dayun, Siak.

Kegiatan ini sudah berlangsung diberbagai tempat di wilayah Kabupaten Siak. Demikian dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal Budi.

"Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga  ini bisa membentuk kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi ini," kata Syamsurizal Budi, Sabtu (2/10/2021). 

Menciptakan situasi yang taat prokes, saat pelaksanaan vaksinasi di Kampung Barumbung Baru, DPC Demokrat Siak turut melibatkan para kader dan simpatisan.

"Ketua panitianya langsung ketua DPAC Demokrat Dayun, banyak juga kader dan simpatisan yang turut serta mensukseskan vaksinasi tadi," kata Budi.

"Terima kasih juga untuk Penghulu Barumbung Baru, Camat Dayun , Kepala Puskesmas Dayun, Paramedis atas support komunikasi dan kerjasamanya," tambah Anggota DPRD Siak itu.

Diketahui, sebanyak 2000 dosis vaksin gratis disiapkan oleh DPC Partai Demokrat untuk masyarakat Kabupaten Siak.

Hal itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 Partai Demokrat. 

Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal mengatakan vaksin itu akan disebar untuk seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak. Tidak hanya berlaku bagi kader, juga diberikan untuk masyarakat semua kalangan.

"Vaksinasi ini kita mulai di kantor DPC Demokrat Siak, tahap awal sebanyak 250 dosis. Setelah ini akan kita sebarkan ke tiap-tiap kecamatan lain, setelah ini kita laksanakan untuk Kecamatan Sungaiapit," kata Syamsurizal beberapa waktu lalu.

Pemberian vaksinasi ini bekerjasama dengan tim medis yang ada di Puskesmas masing-masing wilayah. Vaksin yang diberikan berjenis Sinovac.

Syamsurizal menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan vaksin, sebab sampai saat ini masih banyak warga yang belum divaksin karena jumlah yang terbatas.

"Jadi motivasinya karena ini dibutuhkan oleh masyarakat. Sekarang semua administrasi perlu menunjukkan sertifikat vaksin, sementara vaksin ini terbatas. Nah kita berupaya bantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin ini secara gratis," katanya.

Selain itu, tujuannya juga menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok secara masiv, menurutnya jika hal itu terbentuk barangkali bisa menangkal serangan Covid-19 terkhusus di Kabupaten Siak.

Ia menyampaikan, rencana pembagian vaksin ini untuk tiap kecamatan berbeda, sesuai kebutuhan. Untuk Kecamatan Siak akan diberikan sebanyak 250, Sungaiapit 300, Perawang 250, Kandis 200, Mempura 100, Bungaraya 100, Pusako 100, Sabakauh 100, Sungaimandau 100, Minas 100, Lubukdalam 150, Kotogasib 100, Kerincikanan 100, Dayun 100 dengan total 2000 dosis.

Laporan : Ph1
Editor : And
Bagikan berita ini melalui :