Pemkab Siak Lelang Jabatan Sekda, 5 OPD, serta Asisten dan Staf Ahli

Foto : ilustrasi

Siak, Petah.id - Pemerintah Kabupaten Siak lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), lima kepala dinas, satu asisten dan satu staf ahli bakal dilelang.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  H Zulfikri. Dijelaskan Zulfikri, pengumuman lelang jabatan itu dimulai Senin (4/8/3025), pagi. 

Seleksi ini diberi nama seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2025, dengan Nomor: 01/pansel-JPT-Sekda/VIII/2025.

Adapun jabatan yang dilelang adalah, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, dan lima dinas, terdiri dari, Kepala Dinas PU Tarukim, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Pendaftaran kami buka 15 hari kalender, mulai 4 sampai 18 Agustus 2025, dilakukan secara online di asnkarier.bkn.go.id,” jelasnya.

Lelang dilaksanakan terbuka dan peserta berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota se-Provinsi Riau.

Untuk jabatan Sekda, saat pelantikan maksimal atau setinggi tingginya berusia 56 tahun.

“Seleksi administrasi kami jadwalkan pada Selasa (19/8),” jelasnya. 

Keesokan harinya atau pada Rabu (20/8) pengumuman hasil seleksi administrasi. Dilanjutkan dengan assessment pada Kamis sampai Jumat (21-22/8) petang. Pengumuman hasil assessment pada Senin (1/9) diupayakan pagi.

Dilanjutkan dengan penulisan makalah, pada Selasa (2/9), dilakukan secara tulis tangan.  Presentasi makalah pada Rabu dan Kamis (3-4/9) dari pagi sampai petang.

Keesokan harinya, atau Jumat (5/9) pengumuman hasil penulisan dan presentasi makalah.

Dilanjutkan dengan wawancara Sabtu dan Ahad (6-7/9 petang. Pengumuman wawancara pada Senin (8/9) diupayakan siang. Pada Selasa (9/9) dilakukan penelusuran rekam jejak. Pada Rabu (10/9), dilakukan rapat akhir panitia seleksi. Pada Kamis (11/9), pengumuman kelulusan hasil seleksi  calon pejabat pimpinan tinggi pratama, Dan Jumat (12/9), pengajuan hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian.

Laporan : Ph1
Editor : Redaksi
Bagikan berita ini melalui :