Film Pendek Berjudul Srikandi Siak Antar Polwan Siak Jadi Pemenang Sejajaran Polda Riau
Umum

Film Pendek Berjudul Srikandi Siak Antar Polwan Siak Jadi Pemenang Sejajaran Polda Riau

SIAK, Petah.id - Film Pendek dengan judul "Srikandi Siak" membawa Polwan Polres Siak jadi pemenang pertama dalam perlombaan Film Pendek yang ditaja Polda Riau dalam rangka peringati hari jadi Polwan ke -72.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani film Srikandi Siak menceritakan tentang peran Polwan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

Ditambahkannya, dibawah kepemimpinan Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini kehadiran Srikandi Siak memberikan warna tersendiri khususnya edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Dalam film itu saya bersama srikandi lainnya juga melaksanakan kegiatan Patroli dan imbauan adaptasi kebiasaan baru dan penertiban penggunaan masker serta penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 di kota Siak,"jelas AKP Rosna.

Film yang berdurasi 9 menit itu mengambil latar belakang kemegahan Istana Siak Sri Indrapura dan keindahan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang menjadi salah satu icon wisata di Kabupaten Siak.

" Pada film ini kita juga memperlihatkan srikandi siak terjun langsung dalam kegiatan dapur umum dan penyaluran makanan serta sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19,"terangnya.

Selain itu, Lanjut AKP Rosna Meilani, Srikandi Siak juga melakukan pendampingan kepada kelompok tani yaitu pembinaan ketahanan pangan Jaga Kampung Polres Siak, Polda Riau dan pemberdayaan pendapatan masyarakat melalui peternakan bebek yang hasilnya diolah menjadi telur asin siap dipasarkan. 

Kegiatan jaga kampung itu juga ditujukan untuk mendukung ketahanan pangan di masa Pandemi dalam mendorong masyarakat semakin produktif.

"Film ini selain menampilkan ketegasan dan profesionalitas tugas Polwan RI namun tidak melepaskan kodrat dan sisi feminisme sebagai wanita biasa juga bahkan sebagai seorang Ibu,kekompakan dan soliditas Srikandi Siak menjadi kunci utama keberhasilan tugas dalam mengayomi,melindungi dan melayani masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif,"tutup AKP Rosna.

Laporan : Ph1
Editor : And
Bagikan berita ini melalui :