Kecelakaan Minibus Calya vs Bus Meranti Express di Siak, Tidak Ada Korban Jiwa
Peristiwa
Foto : Kondisi mobil minibus Calya di Lokasi kejadian jalan Lintas Buton - Siak

Kecelakaan Minibus Calya vs Bus Meranti Express di Siak, Tidak Ada Korban Jiwa

Siak, Petah.id - Peristiwa kecelakaan adu kambing antara mobil minibus merek Calya  berplat nomor BM 1757 QH versus Bus Meranti Express terjadi di Jalan Lintas Siak-Buton , Kabupaten Siak, Riau.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Setidaknya belasan penumpang bus meranti express ada yang terluka ringan dan shock. Sementara itu, supir minibus Calya didapati bagian tangan terluka dan sudah dibawa berobat ke puskesmas terdekat.

Di lokasi kejadian tampak mobil minibus Calya ringsek hancur di bagian depan.

Sementara, mobil bus Meranti Express terlihat terbalik melintang di tengah jalan lintas tersebut.

Doni, aparat kepolisian yang sudah berada di lokasi kejadian mengatakan belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut.

Saat ini, kata Doni, pihaknya masih mengamankan lokasi dan mengatur lalu lintas agar berjalan lancar.

Dijelaskannya, sebuah Bus Express Meranti melaju dari arah perawang menuju buton sementara minibus calya warna hitam dari arah buton menuju ke Perawang.

"Kami dapat laporan kecelakaan terjadi pada pukul 16.00 Wib. Belum tahu secara pasti penyebabnya, namun saat ini masing-masing sopir masih merasa benar," kata Doni di lokasi sambil mengatur jalannya lalu lintas.

Disebutkannya, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Namun, belasan penumpang Bus Meranti Express sudah dibawa ke bus yang lain untuk melanjutkan perjalanannya ke Buton.

"Kalau supir mobil calya ada luka di bagian tangannya dan itu sudah dibawa berobat," jelasnya.

Sementara itu, Andi (43) salah seorang warga yang melihat kejadian itu mengaku kejadiannya begitu cepat dan setelah tabrakan bus Meranti Express itupun jungkir balik.

"Saya pulang dari kebun, motor saya di salip oleh bus meranti express, tak jauh dari saya tiba-tiba di depan mobil itu sudah terbalik," kata Dia di lokasi kejadian, Kamis (7/10/2021).

Ditambahkannya, setelah tampak bus Meranti Express bewarna merah itu terguling, dari dekat baru tampak sebuah minibus calya bewarna hitam ringsek.

"Dan kami saat melintasi terdengar banyak penumpang yang histeris," tutur Andi.

Hingga sore hari, kecelakaan dua mobil tersebut jadi tontonan warga dan pengendara yang melintas. Kemacetan pun tak terelakkan.

Satu unit mobil crane juga stanby untuk menegakkan kembali mobil meranti express yang terbalik.

Laporan : Ph1
Editor : Redaksi
Bagikan berita ini melalui :